Pengalaman Pribadi, rahasia ya......???

·

Habis ngomongin PTC, sesuatu yang bantu gak bikin kita 'KANKER' alias kantong kering :D. Sekrang kita ganti jalur ya....
Ganti bahas hal-hal yang bantu bikin badan kita yang lagi sakit (beneran) jadi sehat wal'afiat, bahkan badan kita yang tadinya uda sehat bisa jadi semakin sehat.

Penasaran apa yang bentar lagi mau aku gosipin...???

Obat Tradisional

Kali ini kita bahas tentang obat-obatan tradisional, nah yang mau saya bahas kali ini adalah mengenai 'DAUN UNGU'.
Sedikit mau cerita, saya wanita (20). Mulai ngeblog sejak Agustus 2008 (masih awam ya...), karena saya juga baru saja jadi Operator di sebuah Warnet di daerah yg ga lumayan jauh dari tempat tinggal saya.

Nah, berawal dari situ :(. Secara saya jadi OP di Warnet, so tanpa dapat dibantah lagi saya juga lebih banyak duduk dong. Awalnya saya cuma ngalami gejala ringan dari penyakit yang aneh ini (malu nie nyebutinnya) tapi ya gak papa deh, itung-itung buat bagi-bagi pengalaman. Saya terkena wasir, ya meskipun awalnya masih gejala ringan.
Meskipun gejalanya ringan tapi udah bikin merinding, gimana enggak? Tiap ke belakang selalu diiringi dengan 'fres blood' alias darah segar yang mengikuti serta hajat saya. Sejak saat itu jadi takut ke belakang :D

Seiring berjalannya waktu juga, semakin lama pula saya duduk (untuk jaga warnet pastinya) semakin itu pula penyakit itu gak mau pergi dari diriku :((. Yang paling menakutkan, eh malah tambah parah sampai keluar benjolan dari dubur :s.
Tapi karna saya gak bego-bego amat :D, akhirnya saya tanya deh sama Mbah Google. Dan alhasil saya tertarik buat konsentrasi ngelihat dan baca tentang tumbuhan ini.

Namanya Graptophyllum Pictum yang masih termasuk keluarga Acanthaceae, tapi karna warna daunnya ini dia jadi terkenal dengan nama 'DAUN UNGU'. Tanpa pikir panjang saya langsung mencoba resep tersebut selama beberapa hari, ternyata gak salah lho. Dalam beberapa hari itu, si ... udah lenyap.
Mau tau resepnya apa...???

Ambil 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala Wasir seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas.

Gak cuma itu, kalo si penderita mengkonsumsi 1 gelas rebusan daun ungu selama dua bulan berturut-turut ternyata juga bisa membebaskan penderita dari gangguan wasir. Berkat daun ungu, penderita wasir/ambeien tak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan jenis phlebodinamic seperti radium dan daflon. Obat itu lazim diresepkan dokter untuk melancarkan sirkulasi darah di daerah anus serta menghilangkan bengkak, tonjolan, dan pendarahan.

Bagi anda yang senasib dengan saya, boleh mencoba tuh. And semoga lekas sembuh....

Tapi jangan lupa berdo'a dulu ;)

0 comment:

Banners